Sabtu, 28 November 2009

Tentang Hubungan Internasional



Hubungan Internasional adalah sebuah ilmu yang mempelajari hub antara negara satu dengan yang lainnya, hubungan antara pemerintah suatu negara satu dengan pemerintah negara lainnya. Dimana pembahasannya mencakup masalah politik, ekonomi, budaya, dan lain2.

hmmm... berat banget ya kedengerennya. hehe. tapi engga kok. gw yang sebenernya sama sekali ngga punya passion sama segala hal yang berbau politik, bisa ngejalanin kok. emang sih, baru semseter pertama. Tapi, buat ukuran orang yang selalu mindah channel waktu berita, lebih milih fashion TV daripada MetroTV, lebih milih baca LOOKS daripada TRUST, gw termasuk orang yang sukses ngejalanin UTS semester pertama dengan nilai2 yang memuaskan. hehe *sombong.

Di Paramadina, jurusan HI semester satu punya beberapa mata kuliah unggulan (utama maksudnya).

Pertama, Pengantar Hubungan Internasional.
Kedua, Pengantar Ilmu Politik.
Ketiga, Sosiologi.
Keempat, Falsafah dan Sains.
Kelima, Antropologi dan Sejarah Budaya Indonesia.

Hmmm, jangan ketipu sama namanya yang berat yaah. HI ngga berat2 amat kok. kalo udah dijalanin juga enak aja (walaupun kalo sekarang ini ada orang yang kasih beasiswa di IKJ atau Lasalle College, gw bakal dengan senang hati meninggalkan HI Parmad).

Ngga selamanya yang berbau politik itu bikin botak and musingin kok. Politik asyik juga (tapi gw lebih milih bikin film atau berkutat di fashion itu jauh, jauh, jauh, lebih menarik).

tapi, karena sekarang gw udah terdampar di Hubungan Internasional, yawdalah... i'll do the best. (tapi, kalo gw bisa, abis lulus S1 HI, gw bakal memperdalam sesuatu yang emang jadi passion gw).
so, Ai, let's try to be a nice and charming politikus!!
haha

Hidup HI! Hidup Indonesia!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar